BSM Bengkulu Gelar Simulasi Gempa

BSM Bengkulu Gelar Simulasi Gempa

\"syariahBengkulu, bengkuluekspress.com – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Syariah Mandiri (BSM) Bengkulu, Selasa sore (02/10/18), menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi. Simulasi ini melibatkan personel polisi, karyawan dan nasabah BSM.

\"Simulasi ini bertujuan agar seluruh nasabah dan karyawan siap menghadapi kondisi saat terjadinya gempa dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan saat jam kerja,\" terang Kepala Cabang BSM Bengkulu, Bambang Frasetia.

Bambang menuturkan, simulasi ini sangat penting dilakukan mengingat beberapa hari terakhir terjadi fenomena alam di Indonesia. Terlebih Provinsi Bengkulu, sebagai salah satu daerah rawan gempa.

Simulasi juga dilakukan untuk menguji kesiapan dan kesigapan nasabah dan karyawan agar mengetahui jalur evakuasi serta titik kumpul jika terjadi bencana. Selain itu, Bambang mengatakan, simulasi juga untuk mengetahui apakah alarm pendeteksi gempa dan speck titik kumpul yang dimiliki kantor BSM memadai atau tidak.

Simulasi yang dilakukan sekitar 30 menit itu mencakup keseluruhan. Mulai dari kali pertama terjadi bencana hingga proses evakuasi. Yah kita tidak berharap terjadinya bencana tersebut. Tetapi arahan dari kantor pusat untuk melakukan itu karena dianggap penting untuk mengedukasi para karyawan dan Nasabah BSM,\" tutupnya.

Dalam simulasi itu, begitu merasakan gempa karyawan dan nasabah BSM berhamburan dan berdesakan keluar gedung untuk menyelamatkan diri. Mereka melakukan upaua penyelematan sebagaimana petunjuk penyelamatan diri ketika berada di dalam gedung. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: